Pasca Pilkada, Indra Yasin Ingin Rangkul Semua Aparat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pasca Pilkada, Indra Yasin Ingin Rangkul Semua Aparat

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Meski tidak boleh terlibat dalam politik praktis, namun aparat sipil negara (ASN) tetap memiliki hak pilih pada Pemilu, baik itu Pemilu Kepala dan Wakil Kepala Daerah, Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Presiden. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika selama pelaksanaan Pilkada di Gorontalo Utara baru-baru ini, cukup mempengaruhi situasi dalam tubuh organisasi ASN di Gorontalo Utara sendiri.

Apalagi, pada Pilkada Gorut tahun ini, 3 pejabat tinggi di Gorut maju sebagai kandidat. Seperti yang diketahui, pada Pilkada Gorut tahun ini, Bupati Indra Yasin, Wakil Bupati Roni Imran, dan mantan Sekda Ismail Patamani maju sebagai kandidat calon bupati maupun wakil bupati.

Kini masa kampanye telah usai, rakyat Gorut pun telah menentukan pilihannya, Indra Yasin maupun Roni Imran telah kembali dari masa cuti kampanye dan kembali menduduki jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorut. Kecuali Ismail Patamani yang telah mengundurkan diri sebagai ASN.

Jelas saja, ketiga figur sentral di Gorut ini memiliki loyalis dilingkungan Pemkab Gorut. Untuk itu, Indra Yasin selaku Bupati Gorontalo Utara sekaligus Bupati Gorut terpilih menyatakan diri ingin merangkul seluruh aparat dilingkup Pemkab Gorut tanpa membeda-bedakan apa pilihan politik mereka.

alterntif text

“Pilkada telah usai. Saya tahu seluruh ASN yang menggunakan hak pilihnya, banyak yang berbeda pandangan. Akan tetapi usai pilkada ini, saya berharap yang tadinya berseteru, berbeda pendapat, saling beradu argumen, kembali bersatu lagi dengan tujuan membangun daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.” kata Bupati Indra Yasin baru baru ini.

Bupati Indra berkeinginan agar tidak ada lagi rasa saling curiga antar sesama aparat. “Marik kita fokus untuk tunjukkan kinerja yang diharapkan,” Imbuhnya.

Bupati Indra Yasin juga menyampaikan permohonan maaf dirinya dan telah memaafkan apabila ada sejumlah ASN yang berbeda pandangan terkait kepemimpinannya. Bupati menyerahkan seluruh konsekuensi atas kepemimpinannya sebagai kepala daerah kepada masyarakat Gorontalo Utara. “Biarlah masyarakat yang menilai. Dan tentunya apa yang selama ini dilakukan setiap manusia, pasti ada ganjarannya dari Tuhan. Namun, secara pribadi saya telah memafkan seluruh ASN walau berbeda pandangan,” pungkasnya.(*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top