8 Juli, KKIG Gelar Halal Bi Halal di Jakarta - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

8 Juli, KKIG Gelar Halal Bi Halal di Jakarta

Suasana usai rapat DPP-KKIG dan panitia penyelenggara Halal Bi Halal KKIG 1439 H-2018 M di Jakarta. Foto: Istimewa.
alterntif text

JAKARTA, Republikpos.com – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) akan menggelar Halal Bi Halal, pada Minggu (8/7) mendatang, di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Segala hal teknis terkait pelaksanaan kegiatan silaturahmi antar masyarakat Gorontalo di Jakarta itu juga sudah hampir rampung.

“Jadi sudah jelas yaa, bahwa Halal Bi Halal KKIG Tahun ini akan dilaksanakan pada hari Minggu malam tanggal 8 Juli bertempat di Gedung SMESCO Jalan Gatot Soebroto Jakarta Selatan dan tidak ada lagi perubahan jadwalnya. Hal – hal teknis lainnya yang belum dibicarakan dalam rapat ini, maka akan didiskusikan melalui Wa (Whatshap). Jadi, semua panitia dihimbau agar selalu standby di grup WA KKIG yang telah ditentukan.” himbau Robert Usman Sekjen DPP-KKIG saat akan menutup rapat internal DPP KKIG yang berlangsung di salah satu cafe di Jakarta Timur, Sabtu (30/06).

Rapat khusus membahas persiapan acara Halal Bi Halal KKIG ini, turut dihadiri oleh ketua Umum KKIG, Syafrudin Mosii, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta, Arfan S. Yusuf, panitia pelaksana Halal Bi Halal, serta jajaran pungurus inti DPP-KKIG di Jakarta.

Rencana pelaksanaan acara halal bi halal KKIG ini ternyata bersamaan dengan kegiatan LAMAHU di Monas, yakni pada tanggal 8 Juli. Meski demikian, Robert menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal ini adalah kegiatan tahunan KKIG yang telah dirancang jauh hari sebelumnya dan harus dilaksanakan.

Selain itu kegiatan ini menjadi harapan pengurus DPD – KKIG yang ada disetiap daerah serta pemerintah provinsi Gorontalo. Jadi, sangat tidak ada hubungannya dengan acaranya LAMAHU yang akan dilaksanakan di Monas. “Hanya tahun ini kebetulan saja pelaksanaannya bertepatan di tanggal dan hari yang sama.” ujar mantan anggota DPRD Tangerang Selatan itu.

Robert juga menambakan, meskipun kegiatannya jatuh pada tanggal dan hari yang sama, namun waktu atau jam pelaksanaannya berbeda. “LAMAHU acaranya akan dimulai pada pagi hingga siang hari. Sementara acara halal bi halal KKIG akan dilaksanakan pada malam harinya. Jadi, tidak akan mengganggu acaranya LAMAHU. Justru kita mendoakan agar acaranya LAMAHU akan berjalan dengan lancar dan sukses.” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top