Indra Yasin: Hubungan Eksekutif dan Legislatif Gorut Harmonis - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Hubungan Eksekutif dan Legislatif Gorut Harmonis

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Meski di DPRD ada yang tidak mendukung dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah di Gorontalo Utara kemarin, namun Bupati Gorontalo Utara yang juga adalah Bupati terpilih pada Pilkada Gorut baru-baru ini mengatakan bahwa hal itu tidak akan merubah atau mempengaruhi hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif di Gorontalo Utara.

Apalagi harmonisasi antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang baik di Gorontalo Utara.

“Terima kasih kami sampaikan kepada anggota DPRD sebagai lembaga legislatif yang selama ini sudah menjalin hubungan kebersamaan yang harmonis antara pihak eksekutif. Mudah-mudahan hubungan baik ini dapat terus diwujudkan dalam memajukan dan meningkatkan pembangunan di daerah ini. Meskipun seluruh anggota DPRD terlibat langsung pada pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati, namun kebersamaan antar lembaga tetap dikedepankan demi terciptanya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang baik.” kata Indra Yasin.

alterntif text

Perbedaan pendapat dan pilihan, kata Indra Yasin adalah hal biasa dalam demokrasi, namun tidak boleh merusak nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut, Indra Yasin menjelaskan bahwa selama ini hubungan antara legislatif dan ekskutif berjalan baik, koordinasi antar lembaga juga lancar, tidak ada hambatan yang berarti.

“Legislatif yang mempunyai tugas fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan sudah berjalan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini juga berjalan dengan baik. Karena itu saya memberikan apresiasi hubungan ini. Mudah-mudahan momen politik yang akan dihelat kedepan tidak akan mempengaruhi hubungan eksekutif dan legislatif. Kita semua berharap jangan hanya kepentingan orang perorang atau kelompok dapat mengorbankan masyarakat secara keseluruhan terutama dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” tandasnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top