Pemkab Gorontalo Kucurkan Dana Hibah 500 Juta Untuk SMK Yayasan Bolihuto Cerdas – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Kucurkan Dana Hibah 500 Juta Untuk SMK Yayasan Bolihuto Cerdas

LIMBOTO, Republikpos.com – Sebagai wujud dari komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengucurkan dana hibah senilai 500 juta untuk salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) milik Yayasan Boliyohuto Cerdas.

Dana yang diperuntukkan pengembangan sarana dan pra sarana pendidikan itu, diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada Ketua Yayasan Boliyohuto Cerdas Eman Mangopa, dengan disaksikan oleh para guru dan siswa SMK Boliyohuto, Jumat (29/6).

Bupati Nelson mengungkapkan bahwa, salah satu kunci dalam membangun generasi yang cerdas dan berkualitas, adalah dengan sarana dan prasarana pendidikan yang baik. Oleh sebab itu pemerintahannya terus memberikan perhatian untuk semua wadah pendidikan, baik negeri maupun swasta. “Kalau fasilitas pendidikan baik maka pengembangan sumber daya manusia juga akan baik,” ujar Nelson

Nelson juga menyarankan kepada pihak yayasan, agar dana tersebut digunakan untuk membangun ruang kelas, mengingat kondisi bangunan sekolah yang masih minim.

“Ya, saran saya untuk menambah gedung ruang belajar. Intinya saya ingin apa yang diberikan digunakan dengan baik” Kata nelson

Sementara itu, Ketua Yayasan Boliyohuto Cerdas, Eman Mangopa menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo atas bantuan dana yang dihibahkan kepada SMK Yayasan Boliyohuto. Yayasan ini, kata Eman, awal dibentuk atas dasar keinginan untuk membantu anak-anak dari keluarga miskin agar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah menengah atas. “Sesuai dengan nama Yayasannya (Yayasan Bolihuto Cerdas). Kami ingin agar generasi muda Boliyohuto bisa lebih cerdas dan melahirkan generasi berprestasi.” tutur Eman.

Eman yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini mengungkapkan, bahwa bantuan dana hibah ini, merupakan bantuan pertama yang diterima oleh yayasan miliknya itu semenjak didirikan. “Ini bantuan yang pertama, dan jumlahnya sangat banyak. Alhamdulillah” kata dia.

Eman berujar bahwa bantuan dari pemerintah tersebut akan sangat berguna bagi peningkatan kualitas pendidikan di SMK Yayasan Boliyohuto.

REPORTER: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top