Pasca Pilkada, Ini Himbauan Bupati Indra Yasin - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pasca Pilkada, Ini Himbauan Bupati Indra Yasin

GORUT, Republikpos.com – Ajang pemilihan kepala daerah di Gorontalo Utara secara tidak langsung telah memunculkan perbedaan di tengah masyarakat, tidak terkecuali aparat sipil negara.

Perbedaan pilihan dan dukungan, berdampak pada kehidupan sehari-hari, bahkan pada kebiasaan dan cara pandang masyarakat antara satu sama lain. Hal ini tidak dapat dihindari pada setiap kali perhelatan pesta demokrasi di negara ini, termasuk Gorontalo Utara.

Menyadari akan hal itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerukan kepada seluruh masyarakat dan aparat sipil negara agar kembali bersatu seperti sedia kala.

“Pilkada telah usai. Oleh karenanya, marilah kita kembali bersatu. Mari kita sudahi perbedaan ini demi kemajuan daerah Gorut yang kita cintai.” ungkap Bupati Indra Yasin.

Khusus untuk para aparat, meskipun berstatus sebagai abdi negara yang dituntut untuk netral, tetapi ASN memiliki hak untuk memilih. Sehingga perbedaan dukungan terhadap calon kepala daerah terkadang mengakibatkan pergesekan antar ASN. Sehingganya sebagai pemegang kekuasan tertinggi di Pemda Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin meminta kepada seluruh ASN agar kembali bersatu, kompak, dan menjalin tali silaturahmi yang sempat renggang semasa Pilkada belum lama ini.

“Yang tadinya berbeda pendapat, beda pilihan saling curiga, saling hasut-menghasut dan lain sebagainya, saya minta untuk kembali bersatu. Saatnya kita fokus mendukung serta menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah Kabupaten Gorontalo Utara ini,” imbuhnya.

Bupati Indra Yasin juga menghimbau kepada seluruh komponen ASN agar menunjukkan kinerja yang maksimal, dan loyalitas pada pimpinan. “Didalam pemerintahan tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, dan kepintaran saja, akan tetapi loyalitas pada atasan. Saya minta tekankan hal tersebut dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Jangan sampai ada pejabat yang kalah dengan pegawai PTT yang memiliki loyalitas yang baik,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top