Fory Naway Warning Kader PKK - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Fory Naway Warning Kader PKK

alterntif text

LIMBOTO, Republikpos.com – Seperti yang diketahui, jika pada tahun 2019 mendatang akan ada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden. Dan saat hingar-bingar pesta demokrasi 5 tahunan ini mulai terasa di Kabupaten Gorontalo. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, dengan tegas menyampaikan kepada para kader PKK Kabupaten Gorontalo agar tidak terlibat dengan berbagai kegiatan politik praktis.

“Di PKK tidak boleh berpolitik. Jadi murni di kegiatan PKK dan mendukung suami dilapangan sebagai kontrol dalam melakukan proses percepatan pembangunan daerah,” tegas Fory Naway dalam sambutannya saat melantik dan pengambilan sumpah ketua-ketua PKK desa se Kecamatan Mootilango, Jumat (29/06).

Menurut Fory, membawa PKK ke dalam praktek politik praktis akan merusak citra dan cita-cita PKK itu sendiri. Jadi adalah kewajiban bagi para pengurus dan kader PKK untuk memback up semua program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat, khususnya dalam hal kesejahteraan keluarga.

alterntif text

Meski tidak diperbolehkan untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis, namun kata Fory, pengurus maupun kader PKK tetap memiliki hak politik atau hak memilih. “Pengurus dan kader PKK tetap mempunyai hak politik, tapi tidak diperbolehkan terlibat di politik praktis. Karena tugasnya meluruskan, mengawasi, dan membimbing, mengingatkan suminya bukan memprovokasi,” jelasnya.

Fory juga mengingatkan kepada para pengurus dan kader PKK di Kabupaten Gorontalo agar sadar dalam posisi mereka sebagai mitra pemerintah. “Jadi jangan mengajak orang untuk berseberangan dengan pemerintah. Tugas kita adalah mendukung, mensupport, dan membantu pemerintah, bukan sebaliknya.” tukasnya.

Ia Berharap jajaran PKK lebih mengedepankan gotong royong dengan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat. “PKK harus solid, jangan saling menghujat dan mengkonotasikan orang tidak baik. Fokus pada 10 program PKK sebagai penunjang suksesnya program pemerintah desa,” kata Fory.(*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top