Proses Pemungutan Suara Pilkada Gorut Sukses – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Proses Pemungutan Suara Pilkada Gorut Sukses

GORUT, Republikpos.com – Pelaksanaan pemungutan suara yang digelar Rabu (27/6) kemarin, berjalan lancar dan aman. Kotak suara kini, ada yang langsung dibawa ke PPK dan lainnya masih di TPS.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Moh. Gandhi A. Tapu mengatakan, secara umum pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Meskipun kata Gandhi, dibeberapa TPS terdapat perbedaan pendapat dalam menentukan surat suara sah dan tidak sah. Namun kata dia, semua itu bisa langsung diselesaikan dan dituntaskan pada saat itu pula.

“Alhamdulillah, berjalan lancar dan aman, ada memang perbedaan pendapat terkait surat suara yang sah dan tidak sah, namun itu bisa diselesaikan,” kata Gandhi.

Loading...

Sementara terkait penginputan formulir C1, pilkada di Gorontalo, dapat dikatakan tercepat. Hingga siang kemarin pihak KPU Gorut masih fokus pada pengiputan formulir C1 yang akan ditayangkan di laman KPU.

“Jika dibandingkan dengan beberapa wilayah yang juga menggelar pilkada, seperti Kalimantan, Sumatera Utara, Bali dan daerah lainnya, Gorontalo tercepat dalam penginputan,” ungkap Gandhi.

Terkait dengan kotak suara kata Gandhi, untuk TPS yang berdekatan dengan Sekretariat PPS, maka langsung dibawa dan selanjutnya akan diteruskan ke PPK. Namun untuk TPS yang lokasinya berjauhan dengan PPS atau kantor desa, kotak suara masih akan disimpan dulu di TPS.

Proses penghitungan di PPK akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top