IQRO Menang, IMSAK Ucapkan Selamat. NKRI? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

IQRO Menang, IMSAK Ucapkan Selamat. NKRI?

3 pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah Gorut saat debat kandidat. foto: dok.
alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Calon Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Thomas Mopili legowo dengan hasil sementara real count Pilkada Gorut 2018 yang memposisikan rivalnya pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu sebagai pemenang.

Thomas yang juga adalah calon Bupati dari Partai Golkar ini mengucapkan selamat kepada pasangan Indra Yasin-Thariq Modanggu (IQRO) yang berhasil memenangkan pertarungan politik lima tahun yang berlangsung, Rabu (27/6).

Meski mengakui kekalahan, namun Thomas berjanji jika pihaknya siap mengawal program yang akan dijalankan pasangan IQRA selama lima tahun kedepan.

“Selamat untuk Bapak Indra Yasin dan Thariq Modanggu. Kita akan kawal semua janji-janji kampanye.
” ujar Thomas Mopili saat dihubungi via selulernya.

Thomas juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil dari Pilkada Gorut kali ini. “Perbedaan persentase suara tidak memungkinkan untuk dilakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)” tegas Thomas.

alterntif text

Thomas juga berharap, kecerdasan dan kecakapan IQRA diharapkan kedepan dapat membangun Gorut kearah yang lebih baik dan maju. “Saya mengajak seluruh rakyat untuk menanti karya-karya mereka berdua (IQRO) sebagaimana yang dijanjikan pada visi dan misi. Kita akan mengawal visi dan misi IQRO. Kita tunggu semua janji-janji IQRA. Saya ucapkan selamat untuk pasangan IQRA,” tandas Thomas.  

Berbeda dengan Thomas Mopili, Calon Bupati nomor urut 3, Roni Imran ketika di konfirmasi melalui via seluler mengatakan pihaknya masih akan menunggu proses dan keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Keputusan resmi itu ada di KPU, kita tunggu proses ditingkat KPU,” ujar Roni.

Roni juga meminta kepada pendukungnya untuk tetap bersabar dan terus menjaga kondusifnya daerah.

Indra Yasin – Thariq Modanggu Menang

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan IQRO Djafar Ismail mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan paket IQRO, “Kita tetap menunggu keputusan resmi dari KPU. Terima kasih kepada seluruh rakyat, penyelenggara dan aparat yang telah menjalankan tugas dengan baik,” ujar Djafar Ismail.

Ketua DPC PDIP Gorut ini juga mengatakan, pihaknya siap jika ada gugatan dari pasangan lain. “Kami siap menghadapi gugatan jika ada,” tegas Djafar.

PENULIS: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top