Soal Hasil Pilkada. Ini Kata Wakil Ketua DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Hasil Pilkada. Ini Kata Wakil Ketua DPRD Gorut

GORUT, Republikpos.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Djafar Ismail dengan tegas menghimbau kepada semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Gorut untuk menahan diri, menjaga kemananan dan ketertiban, stabilitas, dan bagaimana memberikan dukungan kepada KPU yang telah melaksanakan tahapan pesta demokrasi di daerah ini.

“Menyikapi pesta demokrasi Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018 saya selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut sebagai representasi masyarakat di Kabupaten Gorut mengajak dan menghimbau kepada seluruh pendukung masing- masing paslon, untuk menjaga kamtibmas, dan menjaga stabilitas di Kabupaten Gorut ”ujarnya.

Masyarakat Gorut harus mendukung pesta demokrasi dengan tidak membuat kegaduhan dan menunggu hasil yang akan ditentukan beberapa waktu lagi.

Terkait pemilihan yang sudah diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018, Djafar mengatakan bahwan masyarakat harus menciptakan suasana yang damai dan aman sehingga mendukung pihak keamanan dalam rangka tahapan yang dilakukan oleh KPU dan diawasi oleh Panwas.

“Untuk itu mari kita menjunjung tinggi proses demokrasi yang sedang berlangsung dan kita menjaga kondisi kamtibmas dengan baik, yang mana tahapan pencoblosan sudah berjalan dengan baik dan masing – masing pihak telah menentukan pilihan sesuai hati nurani. Tugas Kita memberikan dukungan kepada KPU dan Panwas untuk melakukan tahapan sesuai dengan sesuai PKPU nomor 7 tahun 2016 tentang program jadwal dan tahapan yang mana sudah terlaksana,”terangnya.

Djafar juga mengatakan bahwa kepada pendukung agar siap menerima siapa yang akan keluar menjadi pemenang, yang menang wajib untuk mengendalikan pendukungnya untuk jangan melakukan hal–hal yang memancing emosi, memprovokasi keadaan untuk menimbulkan riak yang berlebihan yang berdampak pada konflik. Dan yang kalah juga harus berjiwa besar untuk menyampaikan pada pendukungnya bahwa kekalahan yang ada adalah kemenangan yang tertunda.

Djafar berharap agar masyarakat Gorut dapat menjaga semua keutuhan dalam persaudaraan warga Gorut. Ketika sudah ada hasil kandidat mana yang menang, maka wajib bagi pihak yang menang merangkul yang kalah.

“Saya sebagai Ketua DPRD Gorut sekali lagi mengingatkan agar kita tetap bersatu dan untuk anggota DPRD, kita orang politik ini harus mendukung menjaga keamanan Gorut, dan bagaimana konsolidasi menyiapkan kita pada Pemilu Legislatif 2019,” tegasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top