Hari Ini Masyarakat Gorut Salurkan Hak Pilihnya – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Hari Ini Masyarakat Gorut Salurkan Hak Pilihnya

GORUT, Republikpos.com – Hari ini, Rabu (27/6), tahapan pemungutan suara di Gorontalo Utara dilaksanakan. Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan siap melayani para pemilih mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 13.00 wita.

“Bismillah, jam 7 sampai jam 1 siang masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya,” ungkap komisioner KPUD Gorontalo Utara Mohammad Gandhi A. Tapu.

Dalam proses pelaksanaan nanti, pihak KPU kata Gandhi, akan melakukan monitoring sesuai dengan korwilnya masing – masing.

Lebih lanjut Gandhi menjelaskan, Usai proses pemungutan suara pada pukul 13.00 nanti, masyarakat Gorontalo Utara sudah bisa mengakses scan form C1 by pass di website milik KPU.

“Nantinya masyarakat bisa melihat langsung presentase dari hasil pelaksanaan pemungutan suara tersebut.” jelasnya.

Terkait dengan logistik Pilkada, Gandhi mengatakan bahwa, seluruh logistik sudah terdistribusi ke 257 TPS yang ada di Gorontalo Utara. “Ada yang masih dikonsentrasikan di sekretariat PPS, kemudian pagi – pagi akan dibawa ke TPS, dan semua logistik ini sudah dijaga baik itu oleh petugas Linmas dan kepolisian,” ujar Gandhi.

Gandhi juga menyampaikan, bahwa pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT, namun memiliki KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket), tetap bisa menggunakan hak pilihnya. Namun baru akan dilayani pada pukul 12 siang nanti.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top