Ada Video Conference Pilkada di Gorontalo Utara – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ada Video Conference Pilkada di Gorontalo Utara

Kabid di Kominfo Gorut saat mencoba memaksimalkan perangkat video Conference yang akan digunakan dipilkada hari ini.

GORUT, Republikpos.com – Tahun ini memang pilkada serentak merupakan hal yang baru bagi bangsa ini, termasuk Gorontalo Utara yang masuk dalam 171 daerah yang menggelar ajang 5 tahun sekali tersebut.

Karena itu pula, hal yang baru pun tampak disiapkan untuk memonitoring gelaran pilkada kali ini yakni Video Conference. Melalui layar tv plasma pemerintah Gorontalo Utara melalui dinas Kominfo akan intens melaporkan segala kondisi yang ada berkenaan pilkada langsung ke Kemendagri pusat.

“Ya, seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak terpantau langsung oleh Kemendagri melalui video itu. Dan melalui video itu kita melaporkan segalanya, 171 daerah yang menggelar pilkada,” tukas Aljum Konawe salah satu Kabid di Kominfo Gorut.

Selebihnya dari sini pula kata Ia, segala hal kita laporkan. Baik kondusifitas keamanan daerah selama perjalanan pilkada, dana pilkada, jumlah pemilih tetap, keterlibatan ASN yang dilarang, partisipasi pemilih hingga perolehan hasil suara baik sementara maupun yang sudah final, “Pokoknya semua hal,” ungkapnya.

Itu semua kita koordinasikan dengan Kemendagri melalui video converence ini. ” Kami sendiri sejak persiapan kemarin kemarin, diruang desk Pilkada Pemda Gorontalo Utara ini akan terus stand by hingga tanggal 29 Juni nanti usai pilkada digelar, ” pungkasnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top