Lamahu Gelar Rapat Lanjutan Festival Seni Budaya Gorontalo – Betawi – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Lamahu Gelar Rapat Lanjutan Festival Seni Budaya Gorontalo – Betawi

JAKARTA, Republikpos.com – Menindak lanjuti rencana pagelaran Festival Seni Budaya Gorontalo – Betawi, Lamahu selaku panitia pelaksana mengadakan rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (26/6) di lantai 5 Gedung Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Rapat ini menghadirkan semua unsur dan pihak terkait yang terlibat dengan even pariwisata kolaborasi dua daerah ini,

Ketua Panitia Festival Seni dan Budaya Gorontalo – Betawi, Safrin Liputo, mengatakan bahwa pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan sekaligus lebih mengenalkan budaya kedua daerah. Selain itu, dia berharap dari kerjasama di bidang seni dan budaya ini dapat berlanjut kepada kerjasama perekonomian.

“Seperti kita tahu banyak kebutuhan masyarakat Jakarta yang tidak tersedia di daerah ini, seperti pangan misalnya. Sementara di Gorontalo itu (pangan.red) sangat melimpah. Ini adalah peluang bagi Gorontalo untuk menjadi daerah pemasok bagi kebutuhan pangan di Jakarta,” ujar Safrin.

Loading...

Sementara itu, perwakilan dari Badan Musyarawah (Banmus) Betawi, Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan antara masyarakat Betawi dengan masyarakat Gorontalo.

“Yang jelas kegiatan ini sangat bagus dan positif bagi budaya kedua daerah, kami Banmus Betawi sangat mendukung kegiatan ini,” tandas Syarif.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kepala Badan Penghubung Pemprov Gorontalo di Jakarta, Arfan S. Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini sangat sejalan dengan visi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ingin lebih mengenalkan budaya Gorontalo di tingkat Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi bapak Gubernur Rusli Habibie sangat ingin lebih mengenalkan budaya dan destinasi wisata Gorontalo di tingkat nasional dan internasional,” ujar Arfan.

Untuk itu, pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena dinilai memiliki dampak positif bagi kemajuan dunia pariwisata di Provinsi Gorontalo.

PENULIS: Putra Uloli

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top