Jelang Hari Pencoblosan, Ini Himbauan Ketua DPRD Gorut – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang Hari Pencoblosan, Ini Himbauan Ketua DPRD Gorut

GORUT, Republikpos.com – Masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 ini yang hari pemungutannya pada 27 Juni 2018 mendatang dengan menggunakan hal suaranya.

Terlepas dari berbagai persoalan kata Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf, rakyat harus dapat menentukan pilihannya sendiri. “Karena itu hak demokrasi setiap warga negara yang telah memenuhi syarat umur dan lainnya” ungkapnya.

Masyarakat juga diharapkan nantinya untuk tidak Golput pada pelaksanaan Pilkada kali ini. “Pada hari pelaksanaan pemungutan suara kami berharap agar seluruh masyarakat Gorut yang memiliki hak suaranya diharapkan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya” imbau Nurdjanah.

Selain itu juga, mantar aleg Deprov tersebut mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban daerah jelang pemungutan suara bahkan hingga usai nanti.

“Selama ini Kabupaten Gorut menjadi contoh bagi daerah lain sebagai daerah yang aman dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima (5) tahunan. Diharapkan untuk pelaksanaan Pilkada kali ini juga diharapkan agar daerah teraman tersebut dapat terus terjaga” jelasnya.

Stabilitas daerah kata Nurdjanah bukan saja menjadi tugas dari aparat berwenang, namun tugas bersama baik itu para aparatur hingga masyarakat . “Dan patut disyukuri bahwa sejak tahapan Pilkada dimulai hingga jelang hari pemungutan suara, stabilitas daerah terus terjaga” tegas penasehat Fraksi Golkar tersebut.

Ada banyak hal positif yang diperoleh dari stabilitas daerah yang terus terjaga, selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak “Tentunya juga bagi pelaksanaan pembangunan daerah yang diharapkan akan terlaksana dengan maksimal” ujarnya.

Untuk itu, Nurdjanah berharap agar nantinya pada tanggal 27 Juni 2018 dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menetukan pemimpin daerah ini melalui penggunaan hak pilih mereka nantinya. “Jaga terus keamanan dan ketertiban, serta stabilitas dengan semangat kekeluargaan dalam membangun daerah ini”

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top