Ingin Pilkada Sukses, Bupati Indra Yasin Minta Ini di Rapat Forkopimda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ingin Pilkada Sukses, Bupati Indra Yasin Minta Ini di Rapat Forkopimda

GORUT, Republikpos.com – Saat memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (25/6), Bupati Indra Yasin meminta agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Untuk itu stabilitas keamanan dan ketertiban daerah harus benar-benar dijaga agar penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara tahun 2018 ini bisa benar-benar berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Rapat yang berlangsung di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorut Hi. Roni Imran, Kejari Gorut, Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo, pihak pengamanan baik dari Polres Gorontalo, dan satuan Yonif 715, unsur penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Panwas, Sekda, para asisten, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se-Gorut.

“Nah, hari ini melalui rapat ini saya sampaikan bahwa pentingnya rapat Forkopimda ini digelar guna lancar tidaknya proses Pilkada di Kabupaten Gorut. Berjalan baik dan tidaknya pilkada nanti, itu semua tergantung kita semua. Sehingganya apa yang menjadi kendala dilapangan, baik itu fasilitasi TPS, atribut dan perlengkapan pemilihan, dan upaya antisipasi apabila terjadi kesalahan maupun kekurangan di lapangan nanti. Sehingganya butuh kerjasama yang baik oleh seluruh elemen dan stake holder terkait baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa untuk para kepala desa, ada beberapa hal yang menjadi perhatian serius. Pertama, bahwa pendirianTPS jangan terlalu dekat dengan fasilitas negara. Kemudian, para kepala desa dapat melakukan pengecekkan kembali apakah surat ataupun undangan suara pada pemilih apa sudah sampai atau tidak. Ketiga, khususnya di wilayah kepulauan baik yang ada di Desa Dudepo dan Kepulauan Ponelo sudah harus siap alat transportasi perhubungan yang nantinya akan dimanfaatkan guna menyalurkan logistik pilkada nanti.

“Semua Sudah harus standby. Saya minta laporan dari seluruh desa setiap TPS apa sudah terbangun semuanya. Lalu Laporan dari Pengamanan dan KPU semua perangkat yang digunakan dua hari kedepan. Kemudian Gunakan sistem komunikasi yang efektif dalam menyampaikan informasi penting. Diusahakan dapat segera dilaksanakan dan dilaporkan paling tidak hingga H-1 pemilihan,” jelas Bupati Indra.

Lebih lanjut, Bupati pun memberikan kesempatan kepada jajaran pimpinan Forkopimda untuk menyampaikan sejauh mana kesiapan pelaksanaan Pilkada yang tinggal dua hari lagi. Bupati berharap agar dalam pelaksanaannya nanti, semua berjalan dengan baik, aman dan lancar serta terkendali.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top