Laporan Dana Kampanye Paslon Kada Gorut Diserahkan ke KPU - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Laporan Dana Kampanye Paslon Kada Gorut Diserahkan ke KPU

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Minggu (24/6) kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melalui tim pemenangan masing-masing telah menyerahkan Laporan Pemasukan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut.

Dari laporan yang dimasukkan diketahui untuk pasangan nomor urut 1, yakni Indra Yasin – Thariq Modanggu total pengeluaran dana kampanye tertulis 1 milyar 571 juta rupiah. Sementara untuk nomor urut 2 (Thomas Mopili – Suhela) 1 milyar 260 juta rupiah, dan paslon nomor urut 3 (Roni Imran – Ismail Patamani) 1 milyar 5 ratus juta rupiah.

Menurut penjelasan dari Kasubag Hukum Sekertariat KPU Kabupaten Gorut, Ali Opaladu, bahwa pemasukan LPPDK dari seluruh paslon Kada di Gorut telah sesuai dengan aturan yang ditetapkan yakni, paling lambat pada 24 Juni 2018 pukul 18.00 Wita. “Dan hal itu telah dilaksanakan dan dipenuhi oleh masing-masing pasangan calon, dimana ketiga pasangan calon telah memasukan LPPDK sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku” jelasnya.

alterntif text

Dalam hal penyusunan LPPDK tersebut, sebelumnya KPU Kabupaten Gorut telah membekali para tim pemenangan masing-masing pasangan calon.

Untuk selanjutnya, LPPDK tersebut kata Ali dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gorut di laman KPU Kabupaten Gorut.

“LPPDK tersebut akan kami tuangkan dalam laman KPU, dan silahkan masyarakat untuk dapat melihat atau mengakses langsung ke laman tersebut” kata Ali.

Nantinya juga, LPPDK tersebut akan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik yang telah ditunjuk oleh KPU Kabupaten Gorut.

“LPPDK ini juga merupakan hal yang wajib untuk dipenuhi yang sanksinya mengarah pada pencoretan. Dan jika nantinya ada yang tidak sesuai juga dalam LPPDK tersebut, maka aka nada penilaian juga yang patuh dan yang tidak patuh. Pada dasarhnya ketika semuanya selesai diaudit, hasilnya akan dipublis” pungkasnya.

PENULIS: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top