Pasca Lebaran, Puluhan ASN dan Ratusan Honorer Kabgor Mangkir di Hari Pertama Berkantor – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pasca Lebaran, Puluhan ASN dan Ratusan Honorer Kabgor Mangkir di Hari Pertama Berkantor

ilustrasi pns. Foto: Even

LIMBOTO, Republikpos.com – Cuti bersama lebaran Idul Fitri tahun ini sepertinya belum cukup bagi sejumlah ASN dan ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo. Hal ini terbukti saat apel perdana pasca cuti lebaran yang dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis (21/6), di lapangan indoor Rudis Bupati Gorontalo.

Pada apel tersebut, Bupati Nelson langsung mengecek kehadiran para aparatnya, ternyata dari hasil pengecekan tersebut ada puluhan ASN dan ratusan honorer yang tidak masuk pada hari pertama kerja sesuai dengan edaran dari Kemenpan RB.

“Seharusnya seluruh ASN kembali beraktivitas seperti hari-hari biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya minta Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) mencacat nama nama yang tidak hadir dan dimasukan kepada saya,” tegas Bupati Nelson pada apel tersebut.

Nelson menyayangkan perilaku tidak disiplin seperti itu. Menurutnya libur panjang yang diberikan oleh pemerintah sudah lebih dari cukup dan tidak perlu diperpanjang lagi. “Untuk itu bagi yang tidak hadir akan saya berikan sangsi tegas, jika perlu kalo ada eselon II, III dan VI yang bandel akan saya non jobkan.” ujar Nelson.

Dari catatan yang ada di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gorontalo, ada 4 ASN eselon III, 19 ASN eselon IV, dan 400 tenaga honorer yang tidak hadir di hari pertama kerja tersebut.

“Mereka akan kami periksa dulu, apa alasan tidak hadir, bisa saja karena mereka sakit atau ada hal-hal lain.” jelas Kepala BKD Kabupaten Gorontalo Safwan Bano.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top