Logistik Pilkada Gorut Segera Didistribusikan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Logistik Pilkada Gorut Segera Didistribusikan

GORUT, Republikpos.com – Sesuai dengan rapat pleno yang telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), terkait logisitik pemilu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorut 27 Juni 2018, akan didistribusikan serentak mulai 24 Juni hingga 26 Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Gorut Fardhan Labanga mengatakan bahwa pihaknya telah menyepakati waktu penyaluran tersebut dalam rapat pleno yang telah dilaksanakan. “Untuk penyalurannya sesuai dengan hasil rapat pleno akan dilaksanakan pada 24-26 Juni 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sementara terkait persiapan logistik sendiri, Fardhan menegaskan bahwa seluruh logistik Pilkada telah selesai dikemas atau dilakukan pengepakan oleh para petugas. “Untuk logistik Pilkada telah siap dan selesai dikemas. KPU Kabupaten Gorut juga telah melakukan pengecekan terhadap logistik Pilkada sebelum disalurkan” jelasnya.

Pengecekan tersebut termasuk mengecek logisitik apa saja yang masih kurang sebelum nantinya akan didistribusi.

“Satu persatu kotak suara dan juga logistik lainnya dicek. Ada yang masih kurang, itu langsung dilengkapi oleh KPU Kabupaten Gorut” tegas Fardhan.

Nantinya logistik Pilkada tersebut akan dilakukan final cek oleh para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor KPU Kabupaten Gorut besok hari (hari ini, red). “PPK nantinya akan melakukan final cek besok (hari ini, red) sebelum nantinya akan didistribusikan” papar Fardhan.

Untuk pendistribusiannya akan dikawal oleh petugas kepolisian dan juga unsur lainnya.

“Logistik tersebut ada yang akan didistribusikan melalui PPK dan ada juga yang langsung ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dan pendistribusian tersebut tentu akan dikawal oleh petugas kepolisian dan pihak terkait lainnya” tegasnya.

Saat ini, logistik Pilkada tersebut disimpan di kantor KPU Kabupaten Gorut dan dalam pengawasan dan penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan juga petugas keamanan KPU Kabupaten Gorut.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top