Jelang Pencoblosan Pilkada, Wakil Ketua DPRD Gorut Minta Stabilitas Daerah Dijaga – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang Pencoblosan Pilkada, Wakil Ketua DPRD Gorut Minta Stabilitas Daerah Dijaga

GORUT, Republikpos.com – Jelang hari pemungutan suara Pilkada Gorontalo Utara pada 27 Juni mendatang, Wakil Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail meminta situasi kondusif di wilayah Gorontalo Utara tetap terjaga.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap agar citra Gorut sebagai daerah teraman dengan tingkat partisipasi di Pilkada tertinggi di Provinsi Gorontalo dapat terus terjaga. Apalagi, kata Djafar, masyrakat Gorontalo Utara adalah masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi. “Kedewasaan masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi akan lebih berdampak pada terciptanya kondisi stabilitas daerah yang lebih terjaga” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, selama tahapan Pilkada berlangsung dari awal hingga pada saat ini yang masuk pada tahapan kempanye monologis dan semakin dekat dengan hari pemungutan suara, kondisi daerah dalam keamanan aman.

“Tidak ada gesekan berarti atau yang berdampak pada terganggunya stabilitas daerah. Dan ini merupakan hal yang luar biasa. Masyarakat Gorut mampu menjaga jalannya tahapan Pilkada dengan aman dan damai serta elegan” tegasnya.

Termasuk juga sikap yang ditunjukan dari masing-masing pasangan calon yang mampu menjaga para pendukungnya untuk tetap bersikap sportif.

“Walaupun memang ada persaingan, perbedaan dalam pilihan namun hal itu tidak melunturkan jalinan silaturahmi dan juga tekad dalam menjaga dan membawa pesta demokrasi lima tahunan ini ke arah yang lebih baik lagi” tegas penasehat Fraksi PDIP tersebut.

Kedepan, kondisi stabilitas daerah yang terus terjaga seperti saat ini diharapkan akan terus berlangsung agar nantinya Kabupaten Gorut dapat dijadikan contoh bagi daerah lainnya yang dalam pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar karena stabilitas daerah terjaga dengan maksimal.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top