Salim Angio: Asosiasi Kontraktor Lokal Gorut Tidak Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Salim Angio: Asosiasi Kontraktor Lokal Gorut Tidak Maksimal

GORUT, Republikpos.com – Organisasi atau wadah yang menaungi para kontraktor lokal di Gorontalo Utara dinilai belum memberikan dampak yang sesuai dengan harapan. Dimana organisasi tersebut diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi bagi para perkembangan usaha kontraktor lokal, belum berjalan maksimal. Hal sebagaimana disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Salim Angio kepada reporter Republikpos.com.

Salim Angio mengatakan bahwa organisasi atau asosiasi para kontraktor lokal tersebut seharusnya benar-benar memperjuangkan kepentingan para kontraktor lokal untuk mendapatkan pekerjaan proyek disetiap tahun anggaran, dan hal ini sudah berulang kali disampaikan oleh pihaknya di DPRD.

Dalam pekerjaan realisasi program pembangunan yang dananya bersumber dari APBD maupun APBN, pemerintah daerah juga kata Salim, sebaiknya memprioritaskan para kontraktor lokal.

Namun sayangnya kondisi itu sepertinya tidak berjalan mulus, karena organisasi atau wadah yang menaungi para kontraktor lokal tidak maksimal. “Selama ini kami melihat, asosiasi tersebut tidak berjalan, padahal ini penting dalam rangka mengoptimalkan pemberdayaan kontraktor lokal pada pekerjaan proyek disetiap tahun anggaran,” kata Salim.

Asosiasi kontraktor lokal Gorut ini, kata Salim sudah dibentuk. Tapi hingga saatnya tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Karenanya Ketua DPC PPP Kabupaten Gorut ini, meminta agar asosiasi kontraktor lokal Gorut yang ada agar lebih memaksimalkan roda organisasinya, guna mengakomodir kepentingan para kontraktor lokal.

“Saya berharap, para pengurusnya lebih aktif lagi dalam menjalankan organisasi tersebut. Jika ini bisa dilakukan, maka bukan tak mungkin keberadaan kontraktor lokal akan lebih baik lagi dalam mengelola dan merealisasikan pekerjan proyek disetiap tahunnya.” tandas Salim.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top