Hadir di Reuni Akbar IKA SMANSA Gorontalo, Ini Harapan Rusli Habibie - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

Hadir di Reuni Akbar IKA SMANSA Gorontalo, Ini Harapan Rusli Habibie

GORONTALO, Republikpos.com – Ribuan alumni ramaikan kegiatan Reuni Akbar IKASMANSA tahun ini. kegiatan yang tampil dengan wajah berbeda dari Reuni Akbar sebelumnya ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim yang kebetulan juga merupakan alumni dari SMANSA Gorontalo.

SMA Negeri 1 Gorontalo ini adalah salah satu sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo yang telah melahirkan ribuan alumni hebat dan telah mengambil peran disemua sektor baik pemerintahan, TNI/POLRI, akademisi, kedokteran, pengusaha, dan banyak lagi.

“Dalam perjalanannya sejak tahun 1971 didirikan, sekolah ini telah banyak melahirkan alumni. Para alumni ini tersebar ke hampir seluruh pelosok daerah di Indonesia.” Ungkap Ketua IKA SMANSA Agus Makarawo dalam sambutannya.

Hal ini seakan mengisaratkan bahwa para alumni SMA 1 Gorontalo ini akan tetap menjadi promotor Pembangun Provinsi Gorontalo dari segala lini.

Ketua IKASMANSA Gorontalo, Agus Makarawo. Foto: Fandi

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar IKA SMANSA, Kaharudin Kamaru mengungkapkan bahwa reuni akbar kali ini sangat berbeda dari reuni yang dilaksanakan 5 tahun sebelumnya.”Selain antusias alumni yang meningkat, kali ini kami lebih fokuskan rangkaian kegiatan Reuni Akbar ke arah hal-hal yang lebih produktif. “ tukas Kaharudin Kamaru.

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar tahun ini sudah mulai berjalan sejak bulan Januari, dengan digelarnya kegiatan pencanangan kegiatan reuni akbar yang dihadiri oleh kurang lebih 1.500 alumni yang juga dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat, pengresmian jembatan penghubung gedung kelas SMANSA, serta pelantikan Satgas Pengurus Anti Narkoba.

Pada Februari 2018, IKASMANSA mengresmikan masjid di Desa Dutohe Kabupaten Bone Bolango yang didirkan oleh IKASMANSA. Kemudian pada bulan Maret melaksanakan kegiatan donor darah sekaligus pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Di bulan April IKA SMANSA melaksanakan lomba permainan tradisional alanggaya, dan di bulan ramadhan ikatan alumni SMA 1 Gorontalo melaksanakan kegiatan buka puasa bersama 1000 anak yatim dan diakhiri dengan kegiatan Halal Bil Halal sebagai malam puncak Reuni Akbar IKASMANSA.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang juga adalah alumni SMA 1 Gorontalo mengaku sangat mengapresiasi dan mengakui kontribusi IKA SMANSA Gorontalo dalam pembangunan Provinsi Gorontalo.”Saya sangat berharap para Alumni SMANSA Gorontalo dapat bersinergi bersama pemerintah untuk memajukan Provinsi Gorontalo” ujar Gubernur 2 periode ini.

PENULIS: Fandi Ismail

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top