Pembangunan 2 Rusunawa di Kabupaten Gorontalo Dimulai – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pembangunan 2 Rusunawa di Kabupaten Gorontalo Dimulai

LIMBOTO, Republikpos.com – Hari ini, Senin (11/6), Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi memulai pembangunan 2 tower rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Satu rusunawa dibangun khusus untuk mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) di kawasan kampus UMG. Sementara satu lainnya dibangun di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, di kawasan Stadion 23 Januari.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang ditemui usai kegiatan ini mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur tahun ini Provinsi Gorontalo mendapat jatah 2 rusunawa, dan kedua rusunawa tersebut dibangun di Kabupaten Gorontalo.

Kedua rusunawa ini sendiri dibangun dengan biaya masing-masing 20 milyar rupiah untuk rusunawa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan 15 milyar rupiah untuk rusunawa di kawasan stadion 23 Januari.

“Dengan total pagu anggaran 35 miliyar rupiah.yang masing -masing untuk rusunawa UMG 4 lantai dan nggaran 20 miliyar rupiah. untuk rusunawa di desa hulawa 3 lantai dengan pagu anggaran 15 miliyar rupiah,” jelas Bupati Nelson.

Nelson menambahkan, jika pembangunan dua rusunawa tersebut adalah khusus diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memerlukan, termasuk kalangan mahasiswa.

Untuk diketahui, khusus rusunawa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, pengajuannya sudah dilakukan sejak tahun 2014, dimana saat itu rektor UMG adalah Prof. Nelson Pomalingo yang saat ini adalah Bupati Kabupaten Gorontalo.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top