Distribusi Logistik Pilkada Gorut Dipastikan Sesuai Jadwal – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Distribusi Logistik Pilkada Gorut Dipastikan Sesuai Jadwal

GORUT, Republikpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tetap optimis pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorut tahun 2018 akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Gorut, Fardhan Labanga ketika dimintai keterangannya terkait dengan kesiapan logistik Pilkada Kabupaten Gorut, mengingat waktu pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Menurut Fardhan, yang dilakukan pihaknya saat ini masih pada tahap penyegelan kotak suara. “Kotak suara sudah kami siapkan dan mulai kami segel sebelum didistribusi” ungkapnya.

Begitu juga dengan surat suara kata Fardhan yang saat ini mulai dikemas oleh para petugas yang telah disiapkan. “Selain kotak suara yang disegel, kami juga mulai melakukan pengepakan terhadap surat suara yang nantinya akan digunakan pada hari H nanti” papar Fardhan.

Loading...

Untuk hal lainnya itu tetap akan disiapkan. Terkait dengan kesiapan lainnya yang belum dilaksanakan, Fadhan menegaskan bahsa pihaknya saat ini masih menunggu formulir yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti yang masih dalam proses pengiriman.

“Untuk formulir yang dibutuhkan tersebut baru selesai dicetak semuanya. Dan untuk saat ini masih dalam proses pengiriman melalui jalur darat” ujarnya.

Untuk penyaluran nanti, Fardhan menegaskan akan memprioritaskan TPS khusus yang dalam hal ini 4 TPS di Desa Dudepo Kecamatan Anggrek, 12 TPS di Kecamatan Ponelo Kepulauan dan 1 TPS di Desa Mutiara Laut Kecamatan Tomilito.

“TPS khusus ini akan ada perlakuan khusus. Untuk pendistribusiannya juga harus melalui jalur darat, kemudian lewat laut dan kembali lagi lewat darat hingga sampai ke TPS” terangnya.

Untuk pengepakannya juga khusus kata Fardhan karena harus dibungkus dengan plastik agar tidak rusak atau terkena air ketika didistribusi.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top