Safari Ramadhan Di Gorut, Rusli Habibi Bawa Bantuan 14,6 Milyar Untuk Masyarakat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Safari Ramadhan Di Gorut, Rusli Habibi Bawa Bantuan 14,6 Milyar Untuk Masyarakat

GORUT, Republikpos.com – dalam kunjungan Kerja dan safari ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie bersama Istri di Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (10/6), menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Gorontalo Utara, khususnya yang ada di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang.

Pasalnya, pada kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan bakti sosial NKRI PEDULI tersebut, Gubernur menyerahkan berbagai bantuan dengan nilai total 14,6 milyar rupiah, bazar murah, dan pelayanan kesehatan gratis.

Bantuan tersebut diantaranya berupa BNPT-D kepada 2.424 KK, bantuan ternak sapi kepada 19 kelompok sebanyak 190 ekor ternak sapi, bantuan perlengkapan Tagana, bantuan insentif anggota Tagana sebanyak 89 orang, bantuan pembangunan masjid sebesar 5 juta rupiah, bantuan benih jagung sumber dana APBN dengan luas lahan 10.000 hektar, bantuan berupa padi ladang dengan luas lahan 2.808 hektar, bantuan benih kedelai dengan luas lahan 446 hektar, dan bagi 1000 warga yang hadir juga menerima santunan dari Baznas senilai 100 ribu rupiah setiap orangnya.

Dalam sambutan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan rasa bahagia dan senang datang di Kabupaten Gorut, bertatap muka dan berbagi dengan masyarakat yang telah mengantarkannya menjadi Gubernur Gorontalo hingga 2 periode. Beliau sadari masyarakat Gorontalo Utara adalah masyarakat yang mendukung sepenuhnya program pemerintah Provinsi Gorontalo yang Pro-Rakyat.

Loading...

Gubernur pun mendengarkan langsung keluh kesah masyakat yang tinggal di sekitar pelabuhan Kwandang. Persoalan masyarakat di sekitar Pelabuhan yang mengeluhkan susahnya air, dan penerangan jalan dari Pontolo hingga bypass Moluo akan segera ditindaklanjuti Gubernur Gorontalo. “Saya minta apa yang menjadi keluhan masyarakat Gorut agar segera ditindaklanjuti. Sebentar malam saya akan resmikan lampu penerangan jalan mulai dari Pontolo hingga jalan Bypass Desa Moluo agar kawasan ini terlihat terang-benderang,” jelas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Sementara itu, Penjabat Sementara Bupati Gorut Drs. Abdul Haris Hadju, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajarannya yang telah melaksanakan kunjungan kerja dan bakti sosial NKRI Peduli di Kabupaten Gorut. Haris mengungkapkan bahwa berbagai bantuan dari Provinsi Gorontalo tersebut dinilai sebagai bukti nyata dan perhatian pemerintah Provinsi Gorontalo kepada masyarakat Gorut yang notabenya memiliki tempat khusus dihati Gubernur Rusli Habibie.

“ya, bantuan yang cukup besar yakni 14,6 milyar lebih ini merupakan bukti bahwa Bapak Gubernur tidak pernah melupakan masyarakat Kabupaten Gorut yang dulunya adalah masyarakat yang dicintainya selama beliau menjabat Bupati Gorut 7 tahun yang lalu. Ucapan terima kasih pula selaku Pemerintah Daerah Gorut atas bantuan penerangan jalan yang alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dari wilayah Desa Pontolo hingga Desa Moluo,” kata Pjs Bupati Gorut Haris Hadju.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top