Gubernur RH Resmikan Penerangan Jalan Umum di Gorut – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Gubernur RH Resmikan Penerangan Jalan Umum di Gorut

GORUT, Republikpos.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang di dampingi Pejabat Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju, meresmikan penerangan lampu jalan yang ada di sepanjang jalan Kab. Gorontalo Utara, Minggu (10/6).

Penerangan jalan umum memang ini menjadi perhatian serius Gubernur Gorontalo. Mantan Bupati Gorontalo Utara ini menilai sebagian wilayah yang cukup gelap sangat beresiko terjadi kecelakaan hingga bisa membahayakan masyarakat sekitar. Olehnya, dalam kesempatan tersebut Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan bahwa sudah lama merencanakan alokasi anggaran pengadaan lampu penerangan jalan.

“Saya sudah lama perintahkan ini kepada pak Sekda untuk menganggarkan pengadaan lampu jalan atau lampu merkuri mulai dari Desa Pontolo sampai dengan pelabuhan Kwandang. Memang kita lihat jalanan itu sangat gelap. Sudah jalannya rusak, tak ada lampu, ini bahaya bisa mengakibatkan kecelakaan,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur dua periode ini pun menjelaskan bahwa program penerangan Jalan Umum ini khusus diresmikan pertama kali di Kabupaten Gorontalo Utara, dan nantinya akan diresmikan di wilayah Kabupaten/Kota lain di Provinsi Gorontalo.

“Kebetulan anggaran yang pertama memang ada di Gorontalo Utara. Selanjutnya akan kita usahakan lagi, di wilayah lain. Intinya semua jalan yang gelap akan saya usahakan bisa dipasangi lampu jalan biar terang-benderang,” jelas Rusli Habibie.

Sementara itu, Pjs Bupati Gorut Haris Hadju berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh seluruh masyarakat Gorut. “Bantuan Dari pemerintah Provinsi Gorontalo ini adalah murni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah. Sehingganya Saya berharap hal ini tidak perlu dipolitisir atau disangkut pautkan dengan politik,” pungkas Haris Hadju.

Sebagai informasi bahwa anggaran yang di perjuangkan Gubernur Rusli untuk pengadaan lampu jalan di Gorontalo Utara senilai 4,33 miliyar rupiah.(*)

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top