Antisipasi Gangguan Kantibmas, PJS Bupati Gorut Minta Pengawasan Wilayah Diperketat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Antisipasi Gangguan Kantibmas, PJS Bupati Gorut Minta Pengawasan Wilayah Diperketat

GORUT, Republikpos.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, Pjs Bupati Drs. Abdul Haris Hadju, MM meminta kepada seluruh pemerintah desa untuk selektif menerima tamu yang masuk di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu kantimbmas.

“Setiap tamu harus melapor 1 X 24 jam yang akan tinggal di desa tersebut. Hal ini untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan terutama dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat”, tegas PJs Bupati, Haris Hadju dihadapan selruh aparat Pemkab Gorut beberapa waktu lalu.

Loading...

Kepada pemerintah desa, Haris juga meminta untuk selalu melaporkan kondisi wilayah setiap desa secara berjenjang. Termasuk peran serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melakukan pemantauan terhadap kondisi di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya juga meminta perlu adanya pengawasan yang ketat terhadap penjagaan diperbatasan-perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kelompok separatis maupun teroris yang masuk ke daerah ini. Dan bila perlu diseluruh desa diaktifkan kembali ronda malam dengan melibatkan langsung para petugas linmas dan masyarakat”, kata Pjs Bupati Gorut, Abdul Haris Hadju.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top