Gelar Safari Demokrasi, KPU Gorut Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Meningkat – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gelar Safari Demokrasi, KPU Gorut Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Meningkat

GORUT, Republikpos.com – Tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilukada Gorontalo Utara tahun 2018 ini diyakini akang mengalami peningkatan dibanding pada periode sebelumnya. Hal sebagaimana diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Moh. Gandhi A. Tapu.

Keyakinan Gandhi ini berdasarkan dari upaya yang telah dilakukan oleh pihaknya selama ini yang gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Mulai dengan sosialisasi tatap muka, pendidikan pemilih pemula, sosialisasi dengan metode pendekatan keluarga hingga safari demokrasi. Semua kita lakukan demi peningkatan tingkat partisipasi pemilih,” ungkapnya.

Apalagi di bulan ramadhan ini, pihaknya juga tetap bekerja dengan menggelar kegiatan bertajuk safari demokrasi, yang pada dasarnya adalah kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilukada yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. “Hanya saja karena saat ini tengah bulan puasa maka namanya jadi safari demokrasi” tegas Gandhi.

Terkait lokasi pelaksanaan safari ramadhan sendiri, akta Gandhi, hanya dilaksanakan di 11 titik yang lokasinya lebih diutamakan adalah lokasi yang agak terpencil.

Lokasi yang dipilih tersebut juga kata Gandhi, adalah lokasi yang dinilai belum maksimal dalam menerima informasi tentang pemilu. “Sehingganya kami berharap agar safari demokrasi tersebut dapat maksimal juga manfaatnya,” tandasnya.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top