ASN Pemprov Gorontalo Dilarang Gunakan Randis Untuk Mudik – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

ASN Pemprov Gorontalo Dilarang Gunakan Randis Untuk Mudik

alterntif text

GORONTALO, Republikpos.com – Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, menyatakan melarang para Pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Gorontalo menggunakan kendraan dinas (Randis) untuk mudik saat lebaran Idul Fitri nanti. Apalagi kata Rusli, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan himbauan untuk penggunaan kendaraan dinas operasional pemerintahan untuk kepentingan pribadi termasuk mudik.

“Sebelumnya memang bagi para pejabat yang dari luar daerah saya perbolehkan untuk mengunakan fasilitas operasional kenderaan dinas, tapi setelah pemerintah menerima edaran resmi dari KPK untuk PNS tidak mengunakan kendaraan dinas, maka langsung saya minta untuk tidak mengunakan (randis.red).” ujar rusli saat ditemui dikediamannya, Rabu (6/6).

Sebelumnya, kata Rusli, menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur sempat menyampaikan usulan mengenai penggunaan bus kementerian/lembaga negara untuk dapat digunakan mudik bagi PNS golongan rendah dengan biaya bensin dan perawatan ditanggung sendiri. Tapi oleh KPK sendiri, penggunaan kendaraan dinas merupakan bentuk benturan kepentingan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pejabat publik, pegawai negeri dan penyelenggara negara.

“Untuk itu melalui media masa ini, saya tegaskan dan mengingatkan kembali kepada para OPD atau PNS agar tidak mengunakan fasilitas dinas untuk kepentingan mudik diluar daerah. Mengingat fasilitas dinas hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan. Dan jika melanggar akan saya diberikan sangsi.” tegas Gubernur Rusli.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top