Pelayanan Kesehatan Di Gorut Harus Lebih Ditingkatkan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pelayanan Kesehatan Di Gorut Harus Lebih Ditingkatkan

GORUT, Republikpos.com – Peningkatan kualitas pelayanan di sektor kesehatan masih menjadi perhatian dari lembaga legislatif di Kabupaten Gorontalo Utara. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah terkait fasilitas yang ada, infrastruktur, dan Sumber Daya Manusia (SDM) dari pusat pusat pelayanan kesehatan yang ada di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo ini.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Mufroil mengatakan bahwa fasilitas yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Zainal Umar Sidiki (ZUS) dan puskesmas puskesmas yang ada di Gorontalo Utara harus dapat ditingkatkan lagi, karena hal tersebut sangat berkaitan dengan kualitas pelayanan yang akan diterima oleh masyarakat. “Tentunya peningkatan baik itu infrastruktur maupun fasilitas harus juga berbarengan dengan peningkatan SDM yang ada, agar pelayanan kesehatan terhadap masyrakat dapat benar-benar maksimal,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Selain itu pula, kata Mufroil, jika kualitas pelayanan terhadap masyarakat telah berhasil ditingkatkan, maka wajib bagi pemerintah daerah untuk memberika reward bagi para pelayan kesehatan yang ada di Gorut, “Baik itu dalam bentuk pemberian insentif maupun peningkatan honor atau apa saja yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan para pelayan kesehatan,” jelas Mufroil.

Namun pemberian reward tersebut kata Mufroil, harus juga diimbangi dengan punishment jika pelayanan kesehatan tidak memenuhi ekpektasi atau jika pelayan kesehatan melakukan kesalahan yang disengaja, “Harus berimbang, jika bagus ada reward, jika tidak maka ada punishment. Dengan itu aparat dalam hal ini tenaga pelayan kesehatan dapat termotivasi. Yang jelas hal ini demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Gorontalo Utara,” tegasnya.

Untuk itu, kata Mufroil, pihaknya siap memback up pemerintah daerah Gorontalo Utara dalam meningkatkan anggaran kesehatan demi tercapainya pelayanan prima terutama di sektor kesehatan.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top