57 PNS Formasi Kesehatan dan Penyuluh di Gorut Diambil Sumpah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

57 PNS Formasi Kesehatan dan Penyuluh di Gorut Diambil Sumpah

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Sebanyak 57 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat dan beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khusus Formasi Bidang PTT Kementerian Kesehatan RI, dan Penyuluh Pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Pembantu (THLTB) TMT 01 Juli 2018 di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, telah diambil sumpah oleh Penjabat Sementara Bupati Gorontalo Utara, Drs. Abdul Haris Hadju,MM.

Acara pengambilan sumpah PNS ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut, Rabu (6/6), dengan dihadiri dan disaksikan oleh Plh Sekda Gorut, Sofyan Djaidjun, Asisten I Gorut, Moh. Enggowa, pimpinan OPD terkait, serta rohaniawan.

Pjs Bupati Haris Hadju saat menyampaikan sambutannya pada acara tersebut mengatakan bahwa sumpah atau janji PNS ini bukan hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi terkandung tiga makna yaitu PNS harus menjaga martabat, kehormatan tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum, mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi serta PNS harus memiliki jiwa nasionalisme, jujur, bersih, dan bersemangat dalam menyelenggarakan tugas negara.

Pjs bupati juga menyampaikan agar PNS harus mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan tentang kepegawaiaan. “saudara saudari yang disumpah hari ini tentunya sangat beruntung dan bahagia karena bisa dialihkan dari CPNS menjadi PNS. Dibalik semua itu, ada ribuan orang diluar sana yang sangat ingin menjadi ASN, akan tetapi yang berdiri dihadapan saya hari ini adalah orang-orang terpilih untuk mengemban tugas sebagai aparat daerah dan pelayan masyarakat. sehingganya kalau sudah masuk di PNS maka harus mematuhi seluruh ketentuan yang ada dalam PNS. Saya minta ini dilaksanakan sebaik-baiknya dalam meniti karir yang lebih baik,” kata Haris Hadju.

Selain itu juga Penjabup meminta para ASN ini harus bersyukur karena sudah terangkat sebagai abdi negara. “Sebagai bentuk kesyukuran adalah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian, siap ditempatkan dimana saja dan Saya tidak ingin mendengar ada PNS yang selalu mengeluh karena sudah menjadi konsekwensi sebagai aparatur siap memberikan pelayanan dimana saja termasuk didaerah terpencil. Terakhir sebagai bentuk kesyukuran adalah taat dan loyal kepada atasan. Betapa susahanya menunggu untuk diangkat sebagai PNS, puluhan tahun dirasakan oleh seluruh PNS Kategori Khusus, karena itu dengan terangkatnya sebagai PNS diharapkan untuk memberikan pengabdian yang ihlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat lebih meningkatkan semangat kerja serta disiplin aparat,” tukas Haris Hadju.

Kepada seluruh PNS, PJS Bupati Gorut ini juga meminta untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tentunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara ihlas dan tidak berbelit-belit. Karena itu saya meminta kepada seluru PNS untuk meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top