Ketua DPR Kabgor Optimis Rampungkan 5 Ranperda Usulan Inisiatif Eksekutif - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ketua DPR Kabgor Optimis Rampungkan 5 Ranperda Usulan Inisiatif Eksekutif

LIMBOTO, Republikpos.com – Ketua DPR, Sahmid Hemu meminta agar setiap komisi-komisi di DPR fokus dalam pembahasan 5 usulan inisiatif Rancangan Peraturan Daerah tentang, Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, Ranperda Pajak Parkir, Ranperda Air Bawah Tanah, Ranperda Penyelenggaraan Air Limbah Domestik, dan Ranperda Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 3 tahun 2012.

“Usulan ranperda itu sudah dari 2 bulan kemarin pada saat paripurna, Senin 16/4 lalu. Tapi sampai dengan hari ini hasilnya belum juga saya terima.” Ujar Sahmid saat dihubungi republikpos, Senin (04/6).

Menurut penjelasan kader politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, memang untuk pembahasan usulan 5 ranperda tidak dibentuk pansus, karena pansusnya sudah ada, yakni komisi terkait dengan pokok materi yang diusulkan.

Atas hal ini dirinya akan mengundang para ketua-ketua komisi untuk membahasnya dalam rapat pimpinan untuk meminta progres dan memacu pembahasannya. “Semua sudah di agendakan setelah lebaran ini, dan Insya Allah usulan 5 Ranperda itu dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.” Papar sahmid

Kepada republikpos, Sahmid menegaskan jika pihaknya mampu merampungkan tunggakan Ranperda asal usulan inisiatif dari pemerintah daerah. “Walaupun dengan sibuknya agenda kegiatan di dewan, kami di DPR akan bekerja keras agar apa yang menjadi beban tugas kami bisa diselesaikan dengan baik.” pungkasnya.(em)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top