PJS Bupati Gorut Minta Realisasi Anggaran DAK Dipercepat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Uncategorized

PJS Bupati Gorut Minta Realisasi Anggaran DAK Dipercepat

GORUT, Republikpos.com – Pada rapat koordinasi evaluasi kinerja pemerintah daerah Gorontalo Utara (Gorut) yang berlangsung Senin (4/6), di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Pejabat Sementara Bupati Gorut, Abdul Haris Hadju mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar penyerapan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) harus dimaksimalkan, mengigat masih ada beberapa OPD yang belum maksimalkan pemanfaatan pos anggaran tersebut.

“Saya minta bagi OPD pengelola dana DAK, untuk seserius mungkin memanfaatkan anggaran DAK tersebut. Jika tidak maka ada konsekuensi pemotongan Anggaran bahkan bisa jadi di stop untuk dilanjutkan pembayarannya.” tegas Haris Hadju saat memimpin rapat tersebut.

Haris Hadju berkeinginan agar alokasi Dana DAK yang ada benar-benar dapat dimanfaatkan dan memenuhi keinginan masyarakat. “Sangat diharapkan mampu memenuhi ekspektasi dari masyarakat. Rugilah kita kalau anggaran itu tidak terpakai atau tidak digunakan. Maka saya tidak ingin ada anggaran DAK yang kembali ke Pusat.” kata Haris Hadju.

Pada rapat itu juga PJs Bupati Haris Hadju meminta kepada para pimpinan OPD untuk memberikan penjelasan terkait belum maksimalnya penyerapan dana DAK.

Rapat ini juga dihadiri oleh Plh Sekda Gorut, para asisten dan pimpinan OPD serta camat se-Gorut.(tor)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top