Imbas Opini WTP 2017, Tahun Depan Gorut Kebagian Dana 35 Milyar – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Imbas Opini WTP 2017, Tahun Depan Gorut Kebagian Dana 35 Milyar

penjabat sementara bupati gorontalo utara haris hadju bersama para pimpinan opd dilingkup pemkab gorut.

GORUT, Republikpos.com – Prestasi pemerintahan kabupaten Gorontalo Utara dalam pengelolaan keuangan daerah yang berimbas pada opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI, ternyata memiliki dampak lain terhadap anggaran daerah.

Berkat opini wajar tanpa pengecualian itu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Gorontalo Utara pada tahun 2019 mendatang mengalami peningkatan yang cukup besar.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Penjabat sementara Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju dihadapan seluruh ASN pemerintahan daerah Gorut pada kegiatan apel kerja, Senin (4/6).

Haris menjelaskan bahwa keberhasilan Gorut meraih opini WTP kali ini adalah karena intensnya pihak pemerintah daerah dalam berkonsultasi dengan pihak BPK terkait sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah.

“ya, pendekatan yang dimaksudkan adalah pendekatan persuasif secara terus menerus, tanyakan apa yg kurang dan perlu untuk dilengkapi. Itulah yang saya terapkan kepada seluruh pimpinan OPD. Setiap temuan jangan ada yang lolos dari pertanggungjawaban. Saya kejar terus, hingga dapat diselesaikan,” jelas Haris.

Selain itu, kata Haris, respon pimpinan daerah untuk menindaklanjuti semua hasil temuan BPK RI termasuk DPRD juga menjadi faktor penting diraihnya WTP. “Karena tanpa kebersamaan antara eksekutif dan legislatif, kepedulian pimpinan, dan respon OPD, maka Opini WTP tidak akan bisa diraih.” tukasnya.

Sehingganya, penghargaan Opini WTP ini dipersembahkan bagi seluruh jajaran aparat ASN Pemda Gorut yang telah memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah dalam menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan profesional.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top