Asyiknya Berbagi Ala Komunitas Sijum Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Asyiknya Berbagi Ala Komunitas Sijum Gorontalo

komunitas sijum saat melakukan giat berbagi nasi di rs dunda. foto: am

GORONTALO, Republikpos.com – Indahnya berbagi, hal inilah yang menjadi dasar dari sekumpulan anak muda di Kabupaten Gorontalo yang melabeli diri mereka dengan sebutan Komunitas Run. Di bulan ramadhan ini, mereka sibuk dengan kegiatan sosial berbagi nasi atau takjil.

Kegiatan berbagi nasi ini sebenarnya telah berlangsung sejak 3 bulan belakangan. Oleh sebagian kalangan komunitas ini juga sering disebut dengan Komunitas Sijum atau Komunitas Nasi Jum’at. Dimana setiap hari Jum’at komunitas ini akan membagikan nasi kotak di masjid masjid usai sholat Jum’at.

Di bulan ramadhan kali ini, polanya sedikit dirubah, dimana komunitas ini melakukan kegiatan berbagi nasi saat menjelang sahur, dan berbagi takjil saat menjelang berbuka puasa, yang keduanya digelar pada setiap hari Jum’at. “Kegiatan ini sudah berjalan sekitar 3 bulan, alhamdulillah tidak ada kendala berarti dari pelaksanaannya,” ujar Amalia Isima salah satu pentolan komunitas Sijum yang juga adalah mahasiswa di Universitas Gorontalo ini.

Loading...

Amalia berharap gerakan mereka ini akan menarik minat dari kaum muda lainnya, untuk dapat bersama-sama berbagi dengan kaum muslimin di Kabupaten Gorontalo.

Sebagai informasi, pada Jum’at (1/6) dini hari tadi, komunitas Sijum ini mengadakan kegiatan berbagi nasi di Rumah Sakit Dunda Kabupaten Gorontalo. Di lokasi ini, komunitas Sijum membagikan nasi kotak bagi warga yang sedang menjaga keluarga mereka yang sedang di rawat di Rumah Sakit tersebut.(am)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top