Hitler Warning OPD Gorut Soal Realisasi Program Pembangunan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Hitler Warning OPD Gorut Soal Realisasi Program Pembangunan

Ketua Komisi II DPRD GOrontalo Utara Hitler Datau. Foto: Istimewa
alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Realisasi program kerja dan pembangunan daerah Gorontalo Utara tahun 2018 ini diharapkan agar dapat lebih dipacu lagi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Hitler Datau, saat ditemui oleh awak Republikpos.com beberapa waktu lalu.

Hitler mengatakan, jika seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) harus dapat belajar dari pengalaman di tahun tahun sebelumnya, dimana banyak pekerjaan proyek pembangunan yang masa pekerjaannya harus diperpanjang gara-gara tidak selesai tepat waktu. Sehingganya hal itu harus kembali diingatkan oleh pihaknya selaku lembaga yang memiliki tugas dalam hal pengawasan.

“Sebagai perwakilan dari rakyat Gorontalo Utara, sudah tentu kami wajib mengingatkan OPD agar dapat lebih memacu kinerjanya. Apalagi sebetar lagi memasuki semester kedua tahun anggaran 2018,” ujar Hitler.

alterntif text

Realisasi program kerja dan program pembangunan daerah, kata Hitler, harus benar-benar sesuai dengan apa yang disepakati dengan DPRD sebelumnya. “Harus seperti yang tertuang dalam RAPB yang telah disepakati menjadi APBD, Itu wajib, karena hal itu harus kami pertanggung jawabkan kepada rakyat. Kami tak mau disalahkan sebagai pihak yang lalai dalam melakukan pengawasan dan kontroling terhadap pemanfaatan uang rakyat,” tegas Hitler.

Untuk itu, politisi Partai Golkar Gorontalo Utara ini berharap agar pihak OPD tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun 2017 sebelumnya, dimana ada beberapa proyek strategis yang tidak rampung sampai pada akhir tahun anggaran 2017. “Harus dapat mengambil pelajaran dari tahun-tahun sebelumya. Jadikan pengalaman, agar kedepan bisa lebih baik lagi. Yang jelas kita semua ingin daerah dapat lebih maju dari tahun sebelumnya,” tandas Hitler.(ms)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top