Fory Naway Sambangi Warga Korban Banjir di 2 Desa di Kabupaten Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Fory Naway Sambangi Warga Korban Banjir di 2 Desa di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO, Republikpos.com – Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Gorontalo beberapa hari belakangan ini mengakibatkan air sungai Bolango meluap dan merendam pemukiman warga di dua desa, yakni Desa Tualango dan Desa Tabumela, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Dari hasil pantauan dilapangan ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga bervariasi antara 30 hingga 50 centimeter.

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, bersama dengan Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Husni Deka, Selasa (29/5) mengunjugi para warga yang menjadi korban banjir di dua desa tersebut. Kedatangan mereka ini selain untuk mengecek kondisi para warga, juga untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana banjir.

“Bantuan yang diberikan tidak seberapa, semoga dapat membantu meringankan beban mereka para warga yang sedang dilanda musibah. Selain memberikan bantuan, saya pun bercerita dengan beberapa warga serta memberikan semangat kepada mereka untuk lebih tabah menjalani cobaan ini,” kata Fory.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Husni deka mengatakan, Jumlah warga yang mendapat dampak banjir untuk Desa Tualango 59 KK dengan 122 jiwa dan Desa tabumela 415 KK dengan jumlah jiwa 1.115 orang.

“Untuk sementara air sudah surut, dan tim kami bersama masyarakat bersama membersikan sisa-sisa sendimentasi yang ditinggalkan oleh banjir.” ungkap Husni.

Husni juga menyampaikan agar warga tetap waspada akan adanya banjir susulan, mengingat kondisi curah hujan di wilayah Kabupaten Gorontalo yang masih tinggi.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top