Berkunjung ke Gorontalo, Ustad Bachtiar Nasir Ziarahi Makam Aulia - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Berkunjung ke Gorontalo, Ustad Bachtiar Nasir Ziarahi Makam Aulia

Ustadz Bachtiar Natsir (kemeja putih) bersama 2 tokoh Gorontalo, Iwan Wahab, dan Rudi Wahab, saat berziarah ke makam Aulia Raja Eyato. Foto: Epox.
alterntif text

GORONTALO, Republikpos.com – Ustad Bachtiar Nasir, Senin (28/5), mengunjungi sejumlah situs sejarah peradaban Islam di Gorontalo. Diantaranya adalah Masjid Hunto dan makam Aulia Ju Panggola, atau Raja Eyato.

Kedatangan Bachtiar Natsir di Masjid Hunto dan Makam Aulia Raja Eyato ini didampingi oleh Pembina Pesantren Madinatul Ilmi Jonggol, Rudi Wahab, dan Iwan Wahab.

Selain untuk berziarah, kedatangan pemimpin Ar Rahman Qur’anic Learning Centre ini juga untuk mengetahui bagaimana sejarah Islam masuk di Gorontalo.

Usai melakukan ziarah di makam Raja Eyato, Bachtiar Natsir berpesan agar sejarah perjuangan para aulia dalam syiar Islam di Gorontalo harus terus terjaga, jangan sampai hilang termakan zaman. “Ini penting bagi generasi saat ini dan yang akan datang. Apalagi negara kita ini Indonesia adalah warisan dari kerajaan kerajaan Islam.” kata Bachtiar Natsir.

alterntif text

Bachtiar Natsir juga mengaku sangat bahagia dapat berziarah ke makam aulia dan masjid tertua di Gorontalo.

“Dengan kita berziarah, kita bisa mendoakan para aulia dan mengambil spirit perjuangannya menjadi bekal bagi semua generasi penerus untuk menebar kebaikan. Saya juga bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan para tokoh adat dan tokoh Islam di Gorontalo.” ungkapnya.

Usai itu, Bachtiar Natsir bersama rombongan kemudian mengunjungi Desa Wisata Religi Bubohu, untuk melakukan peletakan batu pertama miniatur Baitul Maqdis bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan pendiri desa wisata religi Bubohu Yoseph Tahir Ma’ruf.(em)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top