Pemkab Gorontalo Raih WTP, Ini Kata Ketua DPR Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Raih WTP, Ini Kata Ketua DPR Kabgor

LIMBOTO, Republikpos.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas pengelolaan keuangannya tahun 2017. Capaian ini adalah kali ke 8 diraih oleh Pemda Kabupaten Gorontalo.

Hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun 2017, Senin (28/5) resmi diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo kepada Bupati Gorontalo dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, di kantor BPK RI Perwakilan Gorontalo.

Ketua DPR, Sahmid Hemu, yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa sangat bangga dengan capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Dengan ini membuktikan jika kualitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Gorontalo semakin meningkat.

“Prestasi ini sangat membanggakan kami di Kabupaten Gorontalo, terlebih kami sebagai Legislatif. Bukan tanpa alasan, Kabupaten Gorontalo sudah 8 kali berhasil meraih opini WTP. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” Ungkap Sahmid.

Sahmid juga menyampaikan bahwa opini WTP dari BPK ini adalah bagian dari hasil kerja keras semua pihak di Kabupaten Gorontalo, terutama pihak eksekutif yang tengah bekerja keras menyesuaikan dan mengedepankan syarat dan ketentuan-ketentuan melalui akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan.

Oleh karena itu, kata Sahmid, sangat diharapkan jika capaian ini menjadi pemicu bagi eksekutif dan legislatif untuk dapat bekerja lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

“Jangan karena terus mendapatkan prestasi kita malah tidak meningkatkan kinerja. Justru dengan predikat WTP, kita harus bekerja ekstra membangun budaya pengelolaan uang yang transparan dan akuntabel.” tutup Sahmid.(em)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top