Ini Besaran Zakat Fitrah Untuk Warga Gorontalo Utara - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ini Besaran Zakat Fitrah Untuk Warga Gorontalo Utara

GORUT, Republikpos.com – Setelah dirapatkan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara dengan pihak Kementerian Agama Gorut, pemangku adat, dan tokoh agama, akhirnya besaran zakat fitrah yang akan diberlakukan kepada umat Islam di Gorontalo Utara resmi ditetapkan.

Dari pertemuan yang digelar pada, Senin (28/5) kemarin, di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara itu disepakati besaran zakat fitrah yang wajib dibayarkan pada ramadhan 1439 H tahun 2018 ini adalah sebesar Rp. 25.000,00-/orang.

Plh Sekda Gorontalo Utara Sofyan Djaijun mengatakan penentuan zakat fitrah tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana mekanisme penentuan disesuaikan dengan standar kemampuan masyarakat yang ada di Gorontalo Utara, “Seperti yang sebelumnya, tingkat kemampuan dari masyarakat menjadi tolak ukur dari penetapan besaran zakat fitrah,” ujar Sofyan.

Sofyan berharap kepada seluruh aparat dan masyarakat dapat mengeluarkan zakat fitrah ini sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, karena zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban seluruh umat Islam khususnya di bulan ramadhan dan juga sebagai pembersih diri. “Saya berharap besaran zakat yang telah disepakati dapat segera di serahkan kepada Badan Amil Zakat ataupun petugas pengumpul zakat fitrah yang telah di tentukan dimasing-masing kecamatan maupun desa,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top