Aleg DPRD Gorut Minta OPD Terkait Pantau Ketersediaan Stok Bahan Pokok di Pasaran - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Aleg DPRD Gorut Minta OPD Terkait Pantau Ketersediaan Stok Bahan Pokok di Pasaran

Lukum Diko, Anggota dprd gorontalo utara.

GORUT, Republikpos.com – Pasokan dan ketersediaan bahan bahan pokok di pasaran di Kabupaten Gorontalo selama bulan ramadhan ini diharapkan tetap aman. Pasalnya jika terjadi kekurangan stok bahan pokok akan memicu terjadinya kenaikan harga di pasaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan potensi kenaikan harga bahan pokok diharapkan agar OPD terkait dapat segera turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Aleg DPRD Gorontalo utara, Lukum Diko.

Menurut politisi partai Golkar Gorontalo Utara itu harus ada langkah antisipasi dari pemerintah daerah jika ada indikasi kelangkaan stok kebutuhan pokok di pasaran. “Harus segera mengambil langkah antisipasi dari OPD terkait agar kelangkaan kebutuhan bahan pokok tidak terjadi. Apalagi di bulan ramadhan ini, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok cukup tinggi,” kata Lukum Diko.

Jika ada kelangkaan stok sembako atau lonjakan harga, kata Lukum, harus ada intervensi dari pemerintah seperti operasi pasar untuk menjaga agar stok dan harga sembilan bahan pokok di pasaran tetap stabil.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top