Haris Hadju: Ada Yang Berkepentingan Dibalik Polemik Tapal Batas - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Haris Hadju: Ada Yang Berkepentingan Dibalik Polemik Tapal Batas

GORUT, Republikpos.com – Saat melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tolinggula, Minggu (27/5), Pejabat Sementara Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju memanfaatkan momen tersebut untuk menjelaskan terkait polemik tapal batas antara Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah.

Kepada masyarakat Tolinggula, Haris Hadju menyampaikan agar tidak khawatir dan cemas tentang persoalan tapal batas kedua daerah. Haris mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Dirjen Tapal Batas Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu khusus membahas hal tersebut. Dan pihak kementerian menjanjikan adanya solusi terbaik terkait batas wilayah masing-masing.

“ya, perlu saya sampaikan disini kepada warga masyarakat Tolinggula bahwa terkait tapal batas Kabupaten Buol dan Gorut, telah dibahas di Kemendagri RI. Saya manfaatkan untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah direktur terkait tapal batas guna menyampaikan bahwa rakyat Gorut khususnya di kecamatan Tolinggula telah menyampaikan aspirasinya untuk menolak perubahan tapal batas. Dan hal itu tidak boleh ditawar-tawar lagi. Dan saya pun ketemu langsung dengan Bupati Buol dan mengobrol banyak tentang permasalahan tapal batas. Responnya pun baik.” kata PJS Bupati Gorut Haris Hadju.

Haris juga mengungkapkan jika disinyalir ada pihak-pihak yang berkepentingan dibalik kisruh soal tapal batas ini.

Meski demikian, Haris menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Gorontalo Utara mendukung sepenuhnya apa yang diperjuangkan masyarakat Gorut khususnya Kecamatan Tolinggula.

“Insya Allah perjuangan rakyat bisa terwujud dengan mempertahankan tapal batas yang cukup selama ini dikuasai masyarakat Gorut,” ungkap Haris Hadju.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top