SDM Lokal Gorut Wajib Dapat Perhatian Khusus - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

SDM Lokal Gorut Wajib Dapat Perhatian Khusus

Sekretaris F-PPP DPRD Gorontalo Utara Arsad Ali.

GORUT, Republikpos.com – Sumber Daya Manusia (SDM) lokal harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah kedepannya. Termasuk didalamnya peningkatan kualitas SDM, dan pemberdayaan SDM disemua sektor.

Hal ini juga diseriusi oleh para wakil rakyat di Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) .

Sekretaris F-PPP DPRD Gorut Arsad Ali, mengakui jika SDM di Gorontalo Utara saat ini sudah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan, baik dari kwantitas maupun kualitasnya. Sehingga sangat diharapkan jika SDM yang ada tersebut tidak disia-siakan. “SDM lokal yang dimiliki Kabupaten Gorut, ada yang belum terakomodir karena beberapa faktor, karenanya kami memberikan saran ke pemerintah daerah, untuk lebih memperhatikan SDM lokal yang ada,” kata Arsad.

Apalagi, kata Arsad, SDM adalah salah satu faktor penting dari kemajuan satu daerah, baik dari segi pembangunan maupun ekonomi. Sehingganya program peningkatan kualitas SDM bagi warga Gorontalo Utara harus tetap digalakkan. “Ini penting agar SDM kita bisa lebih memiliki daya saing dengan SDM dari luar. Jika kualitas SDM kita sudah mumpuni, maka kita tidak perlu susah-susah lagi mendatangkan tenaga kerja, karena daerah sudah menyediakan SDM yang siap pakai dan terampil,” jelas Arsad.

Lebih lanjut Arsad menjelaskan, jika target peningkatan kualitas SDM di Gorontalo Utara tercapai, hal itu akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah, terutama ekonomi masyarakat.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top