Pemkab Gorut Intens Pantau Ketersediaan Sembako di Pasaran - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemkab Gorut Intens Pantau Ketersediaan Sembako di Pasaran

GORUT, Republikpos.com – Memasuki masa pertengahan bulan ramadhan 1439 H, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tetap intens melakukan pemantauan ketersediaan sembilah bahan pokok di pasaran. Hal ini sebagaimana instrusi Pjs Bupati GOrut Haris Hadju kepada dinas terkait beberapa waktu lalu.

Seperti biasanya, di bulan ramadhan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok mengalami peningkatan, sehingga harus ada langkah dari pemerintah daerah dalam memastikan stok kebutuhan pokok di pasaran aman.

”Permintaan masyarakat menjelang leberan khususnya kebutuhan pokok sangat tinggi. Karena itu dinas terkait tidak hanya diam akan tetapi harus respon dengan cara memantau kondisi dilapangan. Bila terjadi kelangkaan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat segera di ambil tindakan secepatnya sehingga dapat teratasi,” tegas Pjs Abdul Haris Hadju disela-sela kegiatan Pemerintahan Daerah belum lama ini.

Haris juga mewanti-wanti kepada aparatnya agara dapat mendeteksi kemungkinan terjadinya kelangkaan sembako di pasaran, dan segera mengambil langkah antisipasi untuk mencegah kelangkaan tersebut.

Untuk masalah BBM dan BBG PJS Bupati Gorut, meminta agar OPD terkait segera berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk solusi tersebut, “Segera berkordinasi dengan pihak Pertamina besaran jatah atau pasokan yang diperuntuhkan masyarakat Gorontalo Utara.” jelas Pj Bupati Haris Hadju.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top