DWP Gorut Gelar Bazar Murah di Bulan Ramadhan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Uncategorized

DWP Gorut Gelar Bazar Murah di Bulan Ramadhan

KWANDANG, Republikpos.com – Seolah tidak mau ketinggalan dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, ibu-ibu yang tergabung di Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo Utara Guna juga menggelar kegiatan di bulan ramadhan tahun ini.

Pada, Jum’at (25/5) DWP Gorontalo Utara menggelar bazar murah yang diselenggaran di ruang Sekretariat DWP Kabupaten Gorut.

Wakil Ketua I DWP Gorut, Hj. Osna Yusuf Haluti mengungkapkan bahwa ini sudah menjadi salah satu Program DWP bidang Sosbud yang terus dijalankan oleh DWP setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Dimana DWP menggelar penyerahan berbagai macam kebutuhan pokok yang dibalut dalam acara bazar ramadhan yang dikhususkan untuk para anggota DWP Golongan II baik yang ada dilingkungan Pemda (Dinas/Badan OPD) maupun yang ada di Kecamatan se-Gorut.

Berbagai barang-barang yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan bagi Anggota DWP ini, mulai dari kebutuhan sembako, barang-barang sandang/pangan, dan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah dibuat dalam satu paket yang di jual dengan harga yang murah.

Osna pun menuturkan konsep Bazar Ramadhan 1439 Hijriah kali ini bertujuan memenuhi kebutuhan para anggota DWP saat Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. Dengan harga yang relatif lebih murah, dimaksudkan untuk mengurangi beban biaya Idul fitri. Mengingat setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan kebutuhan sandang, pangan, dan sembako saat bulan Ramadhan.

”Ya, Ini hampir setiap tahunnya menjadi masalah, khususnya dikalangan para ibu-ibu yang berhadapan langsung, sehingga kami memandang perlu untuk membantu pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan anggota DWP itu sendiri,” kata Wakil Ketua I DWP Gorut ini.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat membantu serta meringankan beban para anggota DWP yang memiliki Suami ASN golongan II ke bawah, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosbud DWP Gorut, Maryam Djou Alamri menjelaskan tujuan pelaksanaan Bazar Ramadhan ini diharapkan menjadi wujud peran serta istri-istri aparatur sipil negara (ASN) dalam dunia sosial dan Budaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top