PJ Bupati Gorut: Netralitas Aparat Tentukan Pemilukada Demokratis – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PJ Bupati Gorut: Netralitas Aparat Tentukan Pemilukada Demokratis

GORUT, Republikpos.com – Pjs Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju kembali menyampaikan bahwa netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) dan aparat pemerintahan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorut 2018 mendatang sangat penting guna terselenggaranya pesta demokrasi yang jujur, adil dan amanah serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar dikehendaki masyarakat.

“Meskipun saya hanya beberapa bulan menjabat Pjs Bupati disini, akan tetapi dalam setiap apel kerja, rapat dan pertemuan-pertemuan dengan aparat pemerintahan saya selalu mengingatkan agar jajaran ASN untuk tidak ikut-ikutan dalam politik praktis. Silahkan mendukung pasangan calon akan tetapi tidak dilakukan terang-terangan akan tetapi dukungan cukup didalam hati. Karena bila hal ini dilakukan maka akan menciderai proses demokrasi dan akan menimbulkan cacat hukum yang bisa berpolemik sampai di Mahkamah Konstitusi,” tegas Pjs Bupati Haris Hadju saat memberikan pembinaan aparat di setiap kegiatan Pemerintahan, belum lama ini.

PNS dan aparat pemerintah sebagai birokrasi kata Pj Bupati cukup melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya sebagai pelayan masyarakat tanpa ada interpensi dari pihak-pihak tertentu.

“Saya tidak ingin aparat pemerintah ini terkotak-kotak hanya karena adanya pemilihan Bupati dan Wakil bupati. Akan tetapi aparat ASN harus melaksanakan tugas secara profesional tak perlu gelisah dan galau dengan adanya pemilihan bupati dan wakil bupati. Dan alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat masih berjalan dengan baik tanpa terpengaruhi oleh pemilukada mendatang”, terang Penjabup Gorut ini.

Haris berharap disisa pemerintahan seluruh program yang dijalankan dapat tuntas dan sesuai harapan seluruh masyarakat Gorontalo Utara.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top