Elpiji di Tolinggula Sulit Ditemukan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Elpiji di Tolinggula Sulit Ditemukan

GORUT, Republikpos.com – Sejak awal Ramadhan 1439 Hijriah, masyarakat di Kecamatan Tolinggula kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji jenis 3 kilogram maupun yang berukuran 5 kg.

Hal ini menjadi perhatian khusus dari Aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Fatri Botutihe. Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan, kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap masyarakat. Pasalnya elpiji saat ini sudah menjadi yang mendasar bagi masyarakat.

Untuk itu, Fatri berharap agar pemerintah daerah segera menindak lanjuti kondisi tersebut. Ada kekhawatiran saat ini, kondisi kelangkaan elpiji ini akan berlanjut hingga nanti lebaran nanti.

“Harus ada penambahan stok tabung gas elpiji, ini adalah salah satu solusi terhadap sulitnya masyarakat di Kecamatan Tolinggula ini,” kata Fatri.

Aleg DPRD Gorontalo Utara, Fatri Botutihe.

Dengan menambah stok tabung gas, kata Fatri, bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk menjalani ibadah puasa. Sebab, selama ini masyarakat harus tersita aktifitasnya gara-gara sibuk mencari tabung gas elpiji tersebut.

“Sayang jika masyarakat muslim yang seharusnya fokus ibadah puasa, harus dibebani dengan pekerjaan sibuk mencari tabung gas di siang atau sore hari,” tutur Fatri.

Selain bisa menambah stok tabung gas elpiji, Fatri juga mengatakan, agar pemerintah daerah bisa memberikan jaminan akan ketersediaan tabung gas tersebut. Jaminan ini akan memberikan dampak besar terhadap masyarakat. Dia juga mengatakan, ketersediaan atau stok tabung gas di wilayah lain di Kabupaten Gorut, penting untuk diperhatikan secara serius.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top