Pemkab Gorontalo Raih JKN Award 2018, Ini Faktor Utamanya - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemkab Gorontalo Raih JKN Award 2018, Ini Faktor Utamanya

JAKARTA, Republikpos.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini daerah yang dipimpin oleh Professor Nelson Pomalingo itu berhasil meraih anugerah penghargaan JKN Award dari Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan prestisius tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, di Jakarta, Rabu (23/5).

Penghargaan ini diraih berkat prestasi pemerintah daerah dalam partisipasi keikutsertaan Jaminan Kesehatan Nasional yang mencapai 97 persen, dan berhasil mewujdukan Universal Health Coverage (UHC) diawal tahun 2018.

Bupati Nelson yang ditemui usai penganugerahan tersebut mengatakan, bahwa prestasi ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada rakyat Kabupaten Gorontalo, khususnya warga yang kurang mampu.

“Kami Kabupaten Gorontalo sudah 97 persen. jadi tinggal sedikit masyarakat yang belum tercover, maka komitmen kita bersama adalah dapat mencapai angka 100 persen,” tegas Nelson.

Nelson berharap kedepan kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat, “Hal ini tentu harus berbarengan dengan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tandasnya.(hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top