Kwarda Pramuka Gorontalo Berbagi Dengan Kaum Dhuafa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kwarda Pramuka Gorontalo Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah. Foto: Epox

GORONTALO, Republikpos.com – Bulan Ramadan selalu menjadi momentum yang pas untuk berbagi. Itulah yang menjadi landasan jajaran Pengurus Kwartir Daerah yang diketuai oleh Ha. Ida Saidah Rusli Habibie untuk menggelar kegiatan buka bersama Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo dengan dengan kaum dhuafa yang diisi dengan penyaluran bantuan sembako.

Kegiatan sosial yang dilangsungkan di Kantor Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo, Rabu (23/5) ini, selain dihadiri oleh para anggota dan pengurus Kwarda Pramuka Prov. Gorontalo, juga dihadiri oleh 200 kaum dhuafa.

“Di usia 6 Tahun saya memimpin Pramuka di Provinsi Gorontalo, kegiatan sosial seperti ini telah menjadi rutinitas kami selaku pengurus Kwartir Daerah. Di tahun kemarin ada 100 kaum duafa yang kami bagikan sembako, nah untuk tahun ini bertambah menjadi 200 orang. Kegiatan ini saya lakukan agar membiasakan setiap anggota pramuka punya rasa sosial yang tinggi kepada orang lain.” ujar Ida Syahidah.

Istri Gubernur Rusli Habibie ini juga mengatakan, selain kegiatan buka bersama dan penyaluran sembako, pihaknya juga menggelar Bazar Murah untuk warga disekitar kantor Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Gorontalo.

“Seperti program dan keinginan Bapak Gubernur, di bulan ramadhan ini kiga harus mengurangi beban dari mereka yang kurang mampu,” tukasnya.

Kegiatan serupa juga akan digelar disetiap kwarcab-kwarcab yang ada di seluruh Provinsi Gorontalo. “Minggu depan kami mulai eksen, dimulai dari Kabupaten Gorontalo yang dihandle langsung oleh Kak Kwarcab Kabupaten Gorontalo, Kak Vory Naway. Bahkan mereka sudah memulai dengan melakukan pembagian takjil di depan Sanggar Pramuka.” tandas Idah.

Di bulan ramadhan ini, Pramuka Gorontalo juga berhasil membangun masjid yang terletak di Dusun Waolo, Desa Molotabu, Kabupaten BoneBolango. “Masjid itu kami namakan ‘Masjid Pramuli’ yang murni semua anggarannya dari semua anggota pramuka.” tutup Idah.

Ida Saidah berharap, kegiatan sosial pendidikan karakter seperti ini terus tumbuh dalam jiwa kader-kader pramuka yang akan datang. Karena ini sangat positif bagi jiwa pemuda pramuka.(em)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top