Ketua DPRD Gorontalo Ingin Penataan Pasar Senggol Limboto Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ketua DPRD Gorontalo Ingin Penataan Pasar Senggol Limboto Maksimal

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu.

LIMBOTO, Republikpos.com – Ketua DPR Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, menginginkan adanya penataan yang sangat maksimal akan keberadaan pasar senggol Limboto. Sebab seperti biasanya, jika sudah memasuki bulan suci ramadhan, kawasan Shoping Centre Limboto itu akan menjadi titik kumpul pada pedagang dan pembeli dalam pasar senggol.

Masyarakat yang datang pun, baik penjual dan pembeli hanya dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo, namun juga dari daerah daerah tetangga. Oleh sebab itu, ketika ini menyangkut kebutuhan dan hajat hidup orang banyak, Sahmid Hemu menginginkan ini agar dibahas bersama, semua komponen yang ada,

“Ya, karena itu merupakan pusat perekonomian masyarakat, khususnya bulan ramadhan, maka ini harus kita dudukan bersama dalam membahasnya,” urainya.

Kata Sahmid, apalagi disisi pembagian-pembagian tempat atau lapak. Agar tidak terjadi keributan sebagaimana kejadian kejadian sebelumnya, maka ini harus ditata dengan maksimal.

“Semua komponen yang terkait harus duduk membahasnya, karena sekali lagi, bukan hanya soal pasar senggolnya, namun lebih dari pada itu, ini menyangkut hajat hidup orang banyak yang mencari rejeki disana,” papar Sahmid yang beberapa hari lalu sempat menyentil hal ini dalam rapat Kominda.

“Intinya adalah pengaturan. Dan ini merupakan faktor yang sangat menetukan, agar tidak terjadi keributan dan kesalah-pahaman diantara para penjual-penjual yang ada. Karena itu tadi, ada hajat hidup para pedagang dan masyarakat disana.” tutup Sahmid.(em)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top