Hama Penggerek Batang Ancam Petani Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Hama Penggerek Batang Ancam Petani Gorut

ilustrasi foto. imagesource

GORUT, Republikpos.com – Hama penggerek batang kini mengancam para petani dimusim tanam kali ini. Sehingganya, pihak DPRD Gorontalo meminta agar OPD terkait yakni Dinas Pertanian bersama penyuluh, diminta untuk segera turun.

Adalah Thaufiq Idris Hoesa, aleg DPRD Gorontalo Utara yang mengungkapkan hal tersebut.

Menurut wakil rakyat yang juga berlatar belakang petani ini, ancaman hama terhadap padi milik petani di Gorut harus diseriusi dan secepatnya diantisipasi. Apalagi hama tersebut, menyerang dan mengancam diawal – awal musim tanam kali ini.

“Musim tanam memang saat ini, namun petani terkendala dengan adanya hama penggerek batang,” kata Thaufiq.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, OPD terkait bersama penyuluh, secepatnya melakukan langkah nyata dilapangan. Termasuk dengan mengumpulkan para petani, dalam rangka membasmi hama tersebut.

Pihak Distan Gorut diharapkan segera mengerahkan para tenaga penyuluhnya untuk turun lapangan dengan melakukan monitoring, sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran hama tersebut.

“OPD dan penyuluh tentunya tahu apa yang harus dilakukan, dalam membasmi hama ini,” ungkap Thaufiq.

Langkah antisipasi ini kata Taufiq sangat perlu dilakukan, agar para petani tidak mengalami kerugian gegara serangan hama penggerek batang.

Jika langkah antisipasi tersebut cepat diambil, maka produktifitas hasil pangan Gorontalo Utara tahun ini dapat dipertahankan, tandasnya.(ms)

Loading...

Terpopuler

To Top