PJ Sekda Gorut Minta TPA Al Qur’an Ditumbuhkan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Uncategorized

PJ Sekda Gorut Minta TPA Al Qur’an Ditumbuhkan

GORUT, Republikpos.com – Guna mewujudkan masyarakat yang Qurani dan bebas dari baca Tulia Al Quran Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan Djaidjun meminta kepada seluruh kepala desa, camat dan kepala-kepala dinas serta seluruh masyarakat untuk menumbuh kembangkan Taman Pengajian Al Quran (TPA).

“Pembangunan yang dijalankan tidak semata-mata pada pembangunan duniawi saja akan tetapi harus diseimbangkan dengan pembangunan agama. Dengan demikian akan melahirkan masyarakat yang taat kepada Allah SWT dan juga memiliki moral yang baik sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama”, kata Pj Sekda saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Atinggola, Selasa (22/5) malam.

Dihadapan kafilah seluruh desa se-Kecamatan Atinggola dan masyarakat, Sofyan menyampaikan bahwa kelompok-kelompok pengajian akan melahirkan masyarakat yang mampu membaca dan menulis Al Quran dan juga akan melahirkan Qori –Qoriah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Gorontalo Utara ketingkat Provinsi bahkan ditingkat nasional.

“Karena itu saya minta untuk dikembangkan kelompok pengajian dan bagi desa yang belum memiliki untuk segera membentuk kelompok pengajian guna dimanfaatkan dalam proses pembelajaran baca Al Quran. Umat Islam mewajibkan umatnya untuk mampu membaca Al Quran, memahami isi kandungannya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu peran kelompok pengajian sangat besar dalam mewujudkan masyarakat yang buta huruf Al Quran”, jelas Pj Sekda.

Pada kesempatan itu juga Pj Sekda menyampaikan rasa bangga dan gembira terhadap pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan diseluruh kecamatan termasuk di kecamatan Atinggola yang setiap tahunnya mengalami peningkatan baik dari sisi kemeriahan maupun kreasi dan inovasi panggung yang ditampilkan.

“Mudah-mudahan dengan MTQ ini akan melahirkan masyarakat yang mampu melaksanakan ajaran-ajaran agama”, jelas Pj Sekda Sofyan Djaidjun.

Pada kesempatan tersebut pula, Pj sekda mengukuhkan juri MTQ kecamatan Atinggola untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top